KELEMAHAN:
1. Harga produk yang lebih mahal (Price)
Harga produk Holcim relative lebih mahal dibanding harga produk lain, hal
ini terjadi karena perusahaan untuk menggenjot pendapatan perusahaan yang
terlilit hutang cukup besar.
2. Kemampuan produksi yang rendah (Operasional/Produksi)
Hal itu terjadi karena kapasitas produksi pabrik PT. Holcim rendah. Masalah
ini disebabkan jumlah pabrik yang masih sedikit dan tidak sesuai dengan jumlah
permintaan produk.
3. Lokasi pabrik yang jauh dari pelabuhan (place)
Pabrik PT Holcim Indonesia berlokasi jauh dari pelabuhan. Hal ini membuat
PT Holcim Indonesia harus mengeluarkan biaya ekstra untuk distribusi produk ke
luar Jawa. PT holcim juga belum memiliki pelabuhan sendiri, jadi perusahaan harus
5. Memiliki masalah keuangan terutama hutang (Keuangan)
Di awal akuisisi semen Cibinong, Holcim memiliki pekerjaan yaitu hutang
yang cukup besar yang harus ditanggung perusahaan. Sampai sekarang pun Holcim
masih memiliki utang mencapai 1,5 triliun.
6. Pemasaran produk yang belum merata ke seluruh Indonesia
(promotion)
Produk Holcim masih sulit ditemui di luar pulau Jawa. Pemasaran produk
Holcim masih terfokus di pulau Jawa karena keterbatasan saluran distribusi
perusahaan untuk daerah di luar Jawa.
KEKUATAN:
Faktor-faktor Internal Utama
|
Bobot
|
Rating
|
Skor
|
Program Kerja
|
Kekuatan
(S)
|
||||
1. Promosi yang paling kuat untuk kategori perusahaan semen di Indonesia
|
0,10
|
3
|
0,30
|
Meningkatkan anggaran untuk
memasang iklan produk di berbagai media
|
2. Mampu
menjangkau daerah yang memiliki jalur yang sempit di pulau Jawa
|
0,05
|
2
|
0,10
|
Memperbanyak jumlahminimix atau
kendaraan distributor
|
3. Memiliki
sumber daya manusia yang terlatih dan berkualitas
|
0,13
|
4
|
0,52
|
Meningkatkan
kualitas SDM dengan memaksimalkanHolcim academy sebagai
sarana pelatihan bagi calon karyawan dan melakukan kerja sama dengan beberapa
perguruan tinggi di Indonesia
|
4. Memiliki
pabrik yang ramah lingkungan
|
0,07
|
2
|
0,14
|
Mengganti bahan bakar fosil
dengan bahan bakar alternative untuk kebutuhan pabrik semen
|
5. Varian
produk Holcim yang beragam
|
0,04
|
2
|
0,08
|
Menjaga kualitas produk yang
telah ada serta berinovasi untuk Menambah varian produk
|
6. Holcim
memiliki pabrik-pabrik yang terintegrasi satu sama lain
|
0,08
|
2
|
0,16
|
Mengoptimalkan server
internal yang dimiliki perusahaan untuk bertukar informasi dan berkoordinasi
|
7. Holcim
memiliki beberapa sertifikat internasional sebagai pengakuan kualitas produk
Holcim di dunia internasional
|
0,06
|
2
|
0,12
|
Menjaga kualitas produk baik itu produk jenis
lama maupun produk inovasi terbaru
|
8. Memiliki research dan development yang bagus
|
0,06
|
2
|
0,12
|
Meningkatkan kinerja dari bagian research dan development
|
Total Kekuatan
|
0,59
|
1,54
|
Ayo dapatkan Kartu Kredit Citibank
BalasHapusThe King Casino Online ᐈ Get 50% up to €/$100 + 50 Free Spins
BalasHapusGet 50% up to https://jancasino.com/review/merit-casino/ €/$100 + https://tricktactoe.com/ 50 Free Spins 바카라 사이트 · Visit the official site · Log in to your Casino Account · If you do not agree to the terms of the terms of the worrione.com agreement,